Ini Fakta di Balik Ruang VAR Kosong ketika Laga Valladolid vs Madrid

Ada kejadian unik yang terlihat saat Real Valladolid dan Real Madrid bertanding di pekan ke-27 Liga Spanyol 2018-2019, pada Senin 11 Maret 2019 pagi-pagi sekali WIB. Kejadian unik tersebut bukan Madrid yang sukses melakukan comeback sampai menang 4-1 atas Valladolid, tetapi terlihatnya ruangan Video Assistant Referee (VAR) yang kosong saat laga sedang berlangsung.

Kejadian itu terjadi saat Valladolid memasukan bola ke gawang Madrid di menit ke-15. Namun pihak Los Blancos –julukan Madrid– merasa sebelum gol terjadi Keko telah berada dalam posisi offside, jadi mereka juga meminta wasit untuk memeriksa VAR.

Pada momen itulah diketahui ruangan VAR kosong. Daftar Sbobet Tampak dari layar televisi tak terdapat satu orang juga yang sedang di ruangan VAR. Hal itu jelas menjadi polemik di media sosial lantaran wasit saat tersebut langsung menuliskan bahwa gol Valladolid tersebut tidak sah sebab offiside menurut pengawasan VAR. Lalu bagaimana dapat VAR mengatakan tersebut offside sebenarnya tidak terdapat orang di sana?

Ternyata, sesudah pertandingan selesai baru diketahui gambar ruangan VAR yang kosong tersebut adalahcuplikan dari pertandingan sebelumnya. Jadi ada kekeliruan yang terjadi saat pemungutan gambar VAR di laga Valladolid vs Madrid tersebut.

Sebelumnya pun saat Valladolid pulang melesatkan bola ke gawang Madrid, tepatnya di menit 18, ruangan VAR yang ditunjukkan sudah terlihat ada orang. Gambar yang ditunjukkan itulah yang sebetulnya terjadi di laga pekan ke-27 tersebut.

Jadi faktanya tidak pernah terdapat ruangan VAR yang kosong ketika laga Valladolid vs Madrid berlangsung. Adanya ialah kesalahan dari unsur penyiaran yang malah menampilkan cuplikan ruangan VAR di laga sebelumnya.